Jak Pro

Berita dan Informasi

cara membuat slime

Jakpro – Ada banyak cara unik dan menyenangkan untuk membuat slime, slime ini hampir sama seperti makanan dimana slime ini ada beberapa jenisnya dan untuk membuat jenis yang berbeda kita juga harus menggunakan “resep” yang berbeda . Tapi salah satu yang paling menyenangkan adalah jiggly slime, yang terbuat dari sabun tangan berbusa atau krim cukur dan sedikit air panas. Jika Anda atau anak-anak Anda tertarik membuat slime jiggly, ini adalah proses sederhana yang menyenangkan! Yuk simak artikel ini, cara membuat slime jigly.

cara membuat slime

  • 1 ⁄ 2 gelas (120 mL) lem PVA
  • 3 hingga 4 sendok teh (15 hingga 20 mL) larutan lensa kontak 
  • 1 ⁄ 4 gelas (59 mL) sabun tangan berbusa atau krim cukur
  • 1 ⁄ 3 gelas (79 mL) air
  • Pewarna makanan (opsional)

Bagian 1. 

1. Mencampur Bahan Anda

Tuang 7,625 ons (216,2 g) lem PVA ke dalam mangkuk besar. Ini setara dengan 2 botol lem. Setelah menuangkannya, peras botolnya untuk mendapatkan lem sebanyak yang kalian bisa ke dalam mangkuk. Singkirkan botol lem kalian setelah mengosongkannya.

2. Tambahkan 1 ⁄ 3 gelas (79 mL) air hangat ke lem.

Mulailah dengan mengisi botol lem kosong kalian dengan air hangat. Sekarang, tuangkan air ini ke dalam gelas ukur sampai kaian mendapatkan 1 ⁄ 3 gelas (79 mL) dan tambahkan ke mangkuk. Aduk dengan spatula kalian hingga adonan tercampur rata. Sisihkan air tambahan yang ada di botol lem kalian.

3. Campurkan 1 ⁄ 4 gelas (59 mL) sabun tangan berbusa.

Peras sabun ke dalam gelas pengukur dan tuangkan ke dalam larutan kalian. Setelah itu, aduk dengan spatula  sampai campurannya homogen. 

4. Lanjutkan aduk slime kalian hingga membentuk bola.

Setelah kalian melihat slime kalian membentuk untaian seperti laba-laba, berhenti menambahkan tetes air softlens dan campur uleni slime kaian bersama-sama sampai membentuk bola. Pada titik ini, seharusnya tidak ada slime berlebih yang menempel pada pinggir mangkuk yang kalian gunakan. 

Tambahkan pewarna. Pewarnaan dapat berupa pewarna makanan, cat air, cat akrilik, pigmen, confetti, glitter, atau kombinasi hal-hal ini. Mulailah dengan menambahkan 2 hingga 3 tetes zat pewarna a dan campur ke dalam campuran slime kalian. Campurkan dengan baik dengan spatula Anda dan kemudian lanjutkan menambahkan lebih banyak dari warna yang sama untuk membuat warna yang lebih kuat atau campuran di warna lain. 

  1. Lanjutkan bereksperimen dan menambahkan warna hingga kaliana mendapatkan warna yang disukai.
  2. Untuk membuat tampilan yang berkilau, tambahkan beberapa glitter dan confetti. Ingatlah bahwa warnanya akan lebih terang dari biasanya saat menggunakan lem putih.

Bagian 2

  1. Remas slime kalian hingga menjadi konsistensi yang halus dan bergetas. Ambil slime kalian dan remas, tarir, tekuk, regangkan dan pelintir slime sampai menjadi konsistensi yang tepat. Kalian akan melihat konsistensi slime berubah saat kalian mengaduknya. Lanjutkan sampai kalian puas dengan hasil akhirnya. keluarkan slime dari mangkuk dan uleni di permukaan yang rata agar mendapatkan hasil terbaik.
  2. Campurkan 1 gelas (240 ml) air panas ke dalam slime kalian. setelah meremas sline, kalian juga harus menambahkan air panas agar slime menjadi jiggly. Tuangkan air ke mangkuk setelah itu remas-remas slime dan air sampai kurang lebih selama 10 – 15 detik. 
  3. Simpan slime kedalam plastic ziplock kemudian masukan kedala kulkas selama 1 minggu. Slime kalian pun jadi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *